My Work.
from Land, Aerial and Underwater

False Color & Zebra (Exposure Level) pada Monitor Feelworld F5

Di tahun 2020 ini banyak monitor untuk video shooting yang dijual, mulai dari yang harganya terjangkau sampai yang mahal pake banget. Beberapa yang umum dan pernah gw pake diantaranya:
- Atomos
- Blackmagic
- SmallHD
- Viltrox
- Feelworld


Sudah pasti monitor-monitor ini punya fitur-fitur standard untuk dipake dalam sutingan dan masing-masing pasti lah punya kalibrasi, pengaturan, dan spek tersendiri. Dengan kata lain, menurut gw ya, ga bisa tuh disamain satu monitor dan monitor lain.

Kali ini gw mau test dua fitur yang ada di monitor Feelworld F5 yang bisa disewa di Sewa Kamera by Studio Fotto. Monitor 5 inchi dengan kemampuan menampilkan input video HDMI beresolusi 4K dan juga output HDMI video 4K. Nah, data teknis lainnya bisa kalian cek di website Feelworld langsung ya!

Kenapa gw mau test fitur False Color dan Zebra si Feelworld F5? Karena menurut gw pemakaian kedua fitur ini kalau ga bener atau ga sesuai aturan dan batasannya, bakal bikin hasil sutingan berantakan! Bayangin kalian suting ngandelin false color dan zebra dengan settingan langsung dari pabrik dan ternyata batasan ukuran dari pabriknya ga sesuai spek teknis sutingan kalian. Ga sesuai sama settingan kamera yang kalian pakai, picture profile-nya, dll. Bisa jadi hasil suting kalian under exposed/gelap atau blown/over exposed alias silau men! Wkwkwkw

Nah kemarin gw bikin video pas ngetes kedua fitur ini. Dugaan gw bener setelah tes, tonton deh sampe abis biar tau kesimpulan gw.


Kalau mau subscribe silahkan loh, jangan sungkan. Kalau ada kesempatan gw akan bikin terus video-video soal sutingan. Mulai dari behind the scenes, review gear, dll. Bagikan videonya ke temen-teme sutingan, siapatau mereka butuh.

Sampai jumpa di youtube!
Otto Ferdinand Otto Ferdinand Author

Follow me on instagram

Follow me on instagram

Follow me on twitter

Follow me on twitter